5 Cara Membangun Bisnis yang Kuat.
"Kenali dirimu". Ini adalah pepatah lama, tetapi banyak pemilik bisnis sebaiknya mempertimbangkan hal ini. Ada banyak kesalahan branding yang bisa dilakukan pengusaha, seperti melakukan terlalu banyak kampanye atau tidak transparan tentang produknya, tetapi mungkin kesalahan terbesar yang bisa dilakukan pengusaha adalah tidak memiliki identitas merek yang jelas. Namun, itu terjadi sepanjang waktu.
Mengapa ini masalah besar? Pertimbangkan bahwa ketika Anda pergi ke wawancara kerja, Anda mungkin akan berpakaian dengan cara tertentu, menonjolkan pengalaman penting atau bahkan mungkin menyesuaikan suara Anda agar berbeda dari percakapan biasa.
Berikut adalah beberapa tips untuk membangun identitas merek yang kuat untuk merek Anda
Anda menjual merek Anda, bukan produk .
Pemasaran yang berpusat pada produk mungkin merupakan kebijaksanaan sebelumnya, tetapi sekarang, di era digital kita yang sangat cepat, Anda akan mendapatkan sekitar 20 detik untuk membuat kesan Anda. Dan itu tidak cukup waktu untuk keunggulan produk Anda bersinar. Apa yang akan membuat pengiriman Anda cukup lama untuk berubah menjadi penjualan adalah kesan atau persepsi, yang dibudidayakan, yang pada dasarnya berarti merek Anda. Tidak masalah seberapa bagus produk Anda jika merek Anda tidak menggairahkan orang: Mereka hanya akan pergi ke tempat lain, dan dengan cepat.
Merek Anda harus mencerminkan siapa Anda sebenarnya.
Tentu saja, Anda perlu berpikir panjang dan keras tentang apa yang ingin dilihat dan dialami pelanggan. Ini yang utama. Namun, penting juga untuk memikirkan siapa diri Anda sebagai sebuah bisnis, dan biarkan hal itu mendikte branding dan pemasaran Anda.
Misalnya, jika Anda seorang desainer web yang berspesialisasi dalam desain modern, mengapa semua salinan Anda dalam gaya lama? Bukankah lebih masuk akal untuk berada di tempat yang lebih baik seperti Helvetica? Ini tampak seperti keputusan kecil, tetapi semuanya memberi tahu pelanggan tentang siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan. Ini menciptakan hubungan otentik yang saling menguntungkan antara bisnis Anda dan pelanggan Anda, dan memberi Anda waktu yang berharga untuk menyatukan hubungan itu sebelum pelanggan Anda mengklik pesaing lain.
Anda hanya sebagus karya seni dan salinan Anda.
Penting untuk menekankan peran besar karya seni dan salinan Anda dalam membuat identitas merek Anda. Katakanlah orang mengunjungi situs Anda dan menemukan relik desain dari era Geocities, bersama dengan salinan yang mempromosikan bisnis Anda sebagai "berspesialisasi dalam penerapan solusi digital platform utama". Mereka tidak hanya tidak tahu apa yang Anda lakukan, tetapi mereka juga tidak akan peduli.
situs Anda harus memiliki salinan deskriptif yang dapat dihubungkan dengan calon pelanggan Anda, dengan desain yang mencerminkan praktik terbaik Ux modern. Ini berlaku terlepas dari bisnis apa yang Anda miliki dan seberapa besar Anda.
Tidak apa-apa untuk mengubah citra diri sendiri.
Anda mungkin telah membaca sejauh ini dan memperhatikan beberapa kesalahan yang Anda buat sendiri. Jangan khawatir. tidak apa-apa untuk mengubah citra, terutama jika Anda merasa perlu mengubah persepsi perusahaan Anda di mata pelanggan potensial. Misalnya, Ford yang terhormat sedang menjalani proyek rebranding besar-besaran untuk bersaing dengan perusahaan transportasi online modern seperti Uber dan Lyft. Jika rebranding masuk akal, Anda tidak akan menakuti siapa pun: Sebaliknya, bisnis Anda akan berkembang. Dan ini juga berlaku untuk perusahaan kecil: pada tahun 2013, sebuah perusahaan asuransi menengah bernama SafeMart mengevaluasi strategi brandingnya dan berganti nama menjadi LiveWatch. Sejak itu mereka telah memenangkan berbagai penghargaan industri dan hibah pemerintah.
Jangan mengandalkan tipu muslihat.
Satu tip terakhir, yang merupakan peringatan lembut: mereka tidak menggantikan tipu muslihat untuk bekerja dan refleksi. Jika identitas merek Anda tidak berada di tempat yang seharusnya, tidak ada ebook, webinar, atau strategi SEO yang tidak berguna yang dapat menyelamatkannya.
